-->

Cara Dropship Di Shopee Lewat Handphone

Apa itu dropship atau dropshiping dan bagaimana cara proses dropship dan akan saya gambarkan dari awal proses dropship hingga barang sampai ke pembeli.

Pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan bagaimana caranya membeli produk secara dropship di shopee.

  APA ITU DROPSHIP
Dropship adalah sebuah metode jual beli online, Dimana penjual atau Dropshiper tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman.

Dalam sistim ini, akan sangat di butuhkan seorang supplier sebagai pemasok barang. Penjual / Dropshiper akan memajang Foto-foto barang dagangan supplier di website atau akun media sosial sebagai tempat berjualan.



Langkah-langkal Dropship
Pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi terlebih dahulu Jika kalian belum mempunyai aplikasi shopee

silakan download aplikasi di play store

Kemudian kalian buka aplikasi tersebut. Dengan cara klik open  atau klik buka. Setelah itu kalian pastikan bahwa koneksi internet kamu stabil dan aplikasi agar bisa kebuka lebih cepat.

Sekarang kita lakukan dropship dengan cara pertama kalian harus cari dulu produk yang akan didropship jika sudah ada pesanan yang masuk ke toko kalian dan cari produknya yang akan didropship.

Kali ini saya akan  mencontohkan membeli sebuah Baju trus pilih Baju yang akan didropship Setelah itu kalian memilih barang Sebelum melakukan pembelian kalian harus pastikan dulu apakah barang tersebut.

Cek Stok Barang
Pastikan Barang Benar-benar Tersedia stoknya  dengan cara menge-chat penjualnya(supplier) dengan klik icon chat
dan tanyakan apakah barang tersebut masih ada atau tidak, ready atau tidak..

Jika sudah ada jawaban ready maka kalian ke langkah selanjutnya langsung saja klik beli sekarang.

Kemudian di bagian menu terdapat varian warna dan ukuran maka kalian harus memilih varian
warna dan ukurannya dan pastikan kalian tidak salah memilih.

contohnya kalian di sini pesan putih bodi hitam ukuran XL
Jangan lupa kalian centang pilihan warna agar tidak  membinggungkan Penjual.

Jika sudah maka kalian klik beli Setelah itu  kalian harus mengecek kembali
jumlah barang yang dipesan karena di sini saya memesanya satu produk saja.


Cara Mngunakan Voucher Shopee
Namun jika kalian punya kode voucher dan akan menggunakan koin shopee kalian bisa di sini masukan kode voucher, Jika ada kode vouchernya.

kemudian aktifkan tukar koin shopee jika kalian punya koin shopee kemudian langsung saja kalian klik cekout.


Alamat Pengiriman
Setelah itu kalian harus memasukan alamat pembeli maksunya alamat pembeli adalah orang yang akan dikirimkan barang ini barang ini itu ditujukan ke siapa?

pastinya kalau dropship barang ini ditujukan ke pembeli jangan smapai barang yang kalian dropship itu dikirim ke alamat diri sendiri,

untuk cara menambahkan alamat dropshipnya kalian klik alamat kemudian tambahkan alamat baru.
Dan kalian bisa menambahkan nama, nomor telepon, provinsi, kota atau kabupaten kecamatan kode pos alamat lengkap detailnya.

jika ada pilihan lokasi silakan tambahkan pilih lokasi.
Karena ini sebagai contoh  menggunakan alamat Pengirim.


Jasa Pengirim (kurir)
Setelah itu bagian berikutnya adalah kalian harus milih opsi pengiriman atau jasa kurir kalain di sini bisa memilih kurir yang disediakan oleh penjual karena di sini penjual hanya menyediakan kurir j&t ekspress jadi kita tidak bisa memilih opsi kurir lain.


Metode Pembayaran
Setelah itu kalian di sini langsung ke pilih metode pembayaran di sini kalian gunakan saja metode pembayaran yang mudah atau yang bisa kalian gunakan.

Jika kalian tidak mempunyai rekening bank kalian bisa amenggunakan metode pembayaran indomart atau alfamart.

Jika sudah kalian pilih metode pembayan dan kalian klik konfirmasi Perlu kalian ketahui untuk pembayaran indomart atau alfamart kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar 2500,

Setelah itu kalian akan kembali ke halaman sebelumnya di sini adalah hal yang terpenting dari dropship Kalian harus menyalakan atau mengaktifkan fitur kirim sebagai dropship dengan cara klik  tombolnya sehingga  berwarna hijau.

jika tidak dinyalakan  nama pengirim dan nomor telepon tidak akan muncul, tapi jika dinyalakan akan muncul nama pengirim yang harus kalian isi karena ini saya sudah mengisi sebelumnya maka akan otomatis langsung muncul.

Tapi jika tidak ada muncul kalian harus menuliskan langsung  dan tuliskan nomor telepon toko kalian. Saya sarankan adalah menggunakan toko kalian agar brand kalian dikenal.

Setelah itu kalian cek halaman pesanan  ada Informasi pembayaran di situ kalian akan mendapatkan kode pembayaran yang nanti kalian bisa bawa atau tunjukan kode pembayaran ini ke indomart terdekat karena di sini saya menggunakan metode pembayaran indomart.

Dengan total pembayrannya adalah 160.500 sudah termasuk biaya tambahan 2500 Jika sudah kalian klik ok saja.

Begitulah kita caranya melakukan dropship di shopee.

semoga informasi ini bermanfaat jangan lupa share  ke sosial media kalian yang kalian miliki.


LihatTutupKomentar